13.58

BREAKTHROUGH

Alami perjumpaan dengan Tuhan, itu yang mengubah hidup kita. Kadang-kadang, kita mencari Tuhan pada saat terdesak. Belajar mendengar suara Tuhan. Minta penuhi hidup kita dengan Roh kudus. Apapun masalahmu kalau anda berjumpa dengan Tuhan, anda akan mengalami kemenangan. Katakan setiap hari bahwa ini hari kemenangan bagi kita. Tahun 2007 adalah tahun kemenangan, goncangan dan getaran, tahun di mana kita mengalami extraordinary miracle (mujizat yang dahsyat). Untuk mengalami breakthrough ada hal yang harus kita lakukan:
Mazmur 126:1-6
Nyanyian ziarah. Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: "TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!" TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita. Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb! Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.
1. Menabur
Ketika kita menabur pasti kita akan menuai. Ambillah langkah iman seperti sepuluh orang kusta yang disembuhkan Tuhan Yesus. Orang kusta mengambil langkah iman, mereka mau menghadap imam walaupun ada kemungkinan dirajam dengan batu kalau terbukti tidak sembuh. Jangan lupa mengucap syukur, kembalikan dan tabur berkat itu kembali, seperti satu-satunya orang kusta yang kembali kepada Tuhan Yesus untuk mengucap syukur. Kita harus menabur pada saat sulit, sehingga menuai pada waktunya.
Pengkotbah 11:4
Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.
Menaburlah tanpa melihat situasi, lakukan saja. Tuhan memperhatikan ketika kita memberi persembahan (Markus 12:41-44). Kita harus belajar memberi dari kekurangan kita.
Persepuluhan adalah 1/10 dari uang yang kita terima. Tuhan mau kita tidak menjadi hamba uang. Kekuatan uang (mammon) disejajarkan dengan Allah, maka melalui perpuluhan kita diajar untuk mematahkan kekuatan uang tersebut.
Visi Gereja (Yesaya 54:2-3)
54:2 Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! 54:3 Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.
2. Kerjakan Keselamatan
Filipi 2:12
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir.
Ingatlah salah satu tujuan hidup kita, bahwa kita diciptakan untuk suatu misi, menyelamatkan orang lain. Jangan terperangkap dalam rutinitas di dalam hidup ini, tetapi kerjakanlah keselamatan (lakukan firman Tuhan) dan sabar menantikan penggenapan janji Tuhan.
Jangan tinggal dalam kenyamanan, tetapi harus berjuang lebih lagi.Jangan terperangkap dalam intimidasi, seperti 10 dari 12 pengintai. Namun punyailah pandangan yang berbeda seperti Yosua dan Kaleb, menjadikan persoalan yang mereka hadapi sebagai makanan.
3. Berperanglah dalam Peperangan Rohani (II Samuel 11:1, Yakobus 4:7-8)
II Samuel 11:1
11:1 Pada pergantian tahun, pada waktu raja-raja biasanya maju berperang, maka Daud menyuruh Yoab maju beserta orang-orangnya dan seluruh orang Israel. Mereka memusnahkan bani Amon dan mengepung kota Raba, sedang Daud sendiri tinggal di Yerusalem.
Tahun ini adalah tahun peperangan rohani. Majulah mendekati Tuhan, maka mujizat ada di hadapan kita.
Yakobus 4:7-8
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati