13.55

MAN OF GOD

Yesaya 60:1
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu

Yesaya 61:1
Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya

Efesus 3:19
dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah

Hari-hari ini kita dibawa Tuhan kepada suatu bentuk kehidupan, yaitu apa yang tidak pernah dilihat mata, apa yang tidak pernah didengar telinga, itulah yang Tuhan sediakan bagi anak-anakNya.

Yakobus 5:17-18
Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.

Elia adalah gambaran saudara yang hidup pada zaman akhir ini. Kita dulu sebelum percaya kepada Yesus, adalah orang yang lemah, bahkan tidak berdaya menghadapi kehidupan ini. Tetapi kita yang percaya, mempunyai kekuatan Allah. Tuhan berkata, ” Barangsiapa percaya kepadaKu, dia akan melakukan perkara-perkara yang lebih besar daripadaKu.” Hari-hari ini gereja Tuhan bangkit, kita adalah ”Man of God”, kalau kita berdoa transformasi terjadi, pasti terjadi. Sejak tahun 2003, para hamba Tuhan mendapat bahwa transformasi sedang terjadi, walaupun keadaan bangsa kita sedang terpuruk. Tuhan sedang mengangkat orang-orang yang dulunya menjadi ekor -> sekarang jadi Kepala. Di Sumatera, dulu hanya 2-3 orang yang anak Tuhan, dalam periode ini hampir 50% adalah anak Tuhan yang menjadi kabinet di Sumatera.

Bagaimana kita tetap kuat dan melakukan segala kehendak Tuhan ?
• Kalau kita tahu jati dirikita adalah ”MAN OF GOD.”

Sebagai duta kerajaan Tuhan, kita melakukan apa yang Tuhan suruh kepada kita. Ada 3 perintah Tuhan untuk dilakukan:

1. Menyampaikan kabar baik bagi orang-orang sengsara
Seperti para pengintai, 10 orang membawa kabar buruk, hanya 2 orang ini yang membawa kabar baik. Akhirnya hanya 2 orang itulah yang masuk ke tanah perjanjian. Ditengah-tengah krisis ekonomi, bawa kabar baik, didalam Yesus pasti ada jalan keluar. Saat ini jangan menyalahkan Tuhan, pemerintah atau apapun. Katakan didalam Tuhan pasti ada pertolongan, harapan dan kehidupan. Tanah-tanah kering, Tuhan sedang mengubahkan semuanya, di tapanuli, ditemukan kandungan emas yang besar. Tuhan sanggup memulihkan bangsa ini. Mari kita sebagai gereja Tuhan membawa kabar baik. Yang lumpuh berjalan, yang tuli melihat. Perkatakan Firman Tuhan, maka anda akan melihat, itu akan terjadi.

2. Memberitakan kebebasan, melepaskan orang-orang tertawan
Gereja harus menjadi berkat, misalnya menjadi tempat pengobatan, dll.

3. Merawat orang-orang yang remuk hati
Setelah melihat banyak yang dilepaskan, jangan langsung ditinggal, tetapi kita harus merawat orang-orang yang malang, dan yang hidup dalam kemiskinan.