13.31

HATI YANG DIPULIHKAN

Pemulihan Gereja sedang terjadi, tapi dimulai dengan pemulihan setiap individu.
Hati harus dipulihkan, karena hati adalah sumber kehidupan. Firman Allah berbicara tentang hati yang beriman karena mempercayai Firman Allah. Firman Allah berkata tentang hati yang memiliki hikmat yang melampaui segala perkara yang seperti salomo terima. Firman Allah berbicara tentang hati yang memiliki kasih Allah, hingga kita bisa menjalin kasih dengan sesama. Namun banyak orang gagal, mengapa? Karena hatinya tidak dijaga, mengalami luka hati yang dalam, sakit hati dan kepahitan, patah hati dan banyak yang tidak mengalami breaktrough. Hanya Yesus yang sanggup menyembuhkan setiap hati yang terluka.
Juga Tuhan berurusan dengan ucapan mulut kita, karena Paulus katakan dalam Roma, dengan mulut orang mengaku, dengan hati orang percaya diselamatkan, penting sekali tentang pengakuan, kita sebagai orang kristen percaya bahwa kita masuk dalam gereja kita menjadi orang kristen karena pengakuan.
Dalam Yak 3; 9 adalah peringatan Tuhan untuk kita semua. Karena hidup mati kita dikuasai oleh lidah.
Dalam Bilangan 30, berbicara tentang Nazar bangsa Israel kepada Allah yang hidup.
Nazar adalah suatu perjanjian manusia dengan Allah. Nazar artinya berjanji.
Ribuan tahun yang lalu dan sampai sekarang bangsa Israel dalam hari raya Yom Kipur, sebelum hari raya Yom kipur itu maka orang- orang yahudi mereka berkumpul untuk membaca kitab Bilangan 30 dirumah atau dimanapun mereka berada mereka membaca Bilangan 30 mereka meyakini bahwa Allah tetap sama setiap satu tahun sekali Allah membebaskan dari hutang janji mereka dan hutang perkataan Nazar mereka kepada Tuhan yang hidup.
Saat ini, diantara kita banyak yang masih terikat dengan hal-hal dunia, Contoh : “kuamiah , Ahli nujum, sumpah palsu, dan banyak hal lagi yang merugikan hidup kita”. Dan semua nya itu kalau kita tidak segera membatalkannya itu semuanya akan membawa kita kedalam kutuk. Kita harus batal kan itu semua didalam kuasa darah YESUS yang berkuasa. Karena Tuhan ingin memberkati kita dan ingin mencurahkan kasihNya senantiasa dalam hidup kita, serahkanlah semuanya kepada Dia yang berkuasa.
2 hal yang perlu kita ketahui :
Pertama 1. Suami adalah kepala bagi istri, dan bukan untuk setiap wanita. Seorang ayah harus menjadi kepala untuk keluarganya. Dan bukan menjadi dictator. Seorang ayah yang dapat memberikan kepenuhan kebutuhan keluarga, sebagaimana Kristus adalah kepala pria atau gereja.
Juga sebaliknya dengan istri, istri harus tunduk kepada suami, dan bukan kepada banyak pria.
Kedua setiap orang dapat langsung bertemu Tuhan dan dipulihkan, melalui pelayanan healing ministry, dan konseling. Pria adalah sebagai imam bagi keluarganya, sebagai pelindung bagi keluarga dan anak- anaknya.
Pesan Tuhan buat kita semua “mari kita dipulihkan dari ucapan kita, dari pengakuan kita. Dari nazar kita kepada Tuhan, minta Tuhan memulihkan dari perkataan kita yang sia- sia. Sehingga Allah dengan kasihNya memberkati kita berlimpah- limpah. Tuhan Yesus memberkati.