13.24

The Secret Of Psalm 23

Mazmur 23:1-6
Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur Daud penuh dengan puji-pujian pengagungan. Mazmur selalu dibuat pada saat Daud mengalami masalah dan penderitaan. “Tuhan adalah Gembalaku”, kita adalah dombanya.
Domba adalah binatang yang sangat luar biasa. Sel domba adalah sel yang paling mirip dengan manusia, bisa untuk rejuvenation(pemulihan) sel. Domba juga satu-satunya binatang yang tidak mempunyai antibodi. Domba tidak bisa apa-apa melawan musuh, tetapi dia mempunyai kemampuan bersosialisasi yang baik, mereka selalu berjalan berkelompok. Domba yang sendirian adalah domba yang tersesat. Domba juga mempunyai pendengaran yang baik.

Yohanes 10:10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Arti kata Lamb: Domba itu gampang dibohongi / dipengaruhi.
Arti kata Sheep: Orang yang lemah, bego, gampang ditakutin, gampang menyerah.
Arti kata Flock : Suatu kelompok orang, atau binatang
Arti kata Shepherd: memberi makan, melindungi, memerintah, dan memimpin.
Fa , kool adalah kunci pengembalaan domba-domba tesebut.

Ada 6 berkat yang saudara terima kalau digembalakan secara benar.

1. Properity (kelimpahan), Kej 46:33-34. Kej 47:5-6 (takkan kekurangan aku)
Gosyen artinya “The best of Land.” Tuhan sedang mengadakan pemisahan antara orang yang digembalakan dengan benar dengan hanya pengikut. Hukum di alkitab ada 2, spiritual dan universal.

2. Tuntunan Visi, (menuntunku dijalan yang benar oleh karena namaNya)
Mazmur 25:12-14
Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi. TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

3. Perlindungan / protection, (GadaMu dan TongkatMu itulah yang melindungi aku)
Indonesia adalah negara pemakai narkoba dan produsen no. 1 didunia. Hari-hari ini kita butuh perlindungan yang lebih lagi daripada Tuhan.
Ulangan 15:4
Maka tidak akan ada orang miskin di antaramu, sebab sungguh TUHAN akan memberkati engkau di negeri(Indonesia) yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk menjadi milik pusaka

4. Sukacita / joy & peace / damai sejahtera (menyediakan bagiku hidangan dihadapan lawanku)
Orang yang berperang, Tuhan sediakan hidangan. Bersukacitalah senantiasa. Hati yang gembira adalah obat.

5. Anointing/pengurapan, (Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak, pialaku penuh melimpah). Kita akan menerima tanda-tanda mujizat- dunamos, exosia: kuasa untuk memerintah.

6. Anugrah / Grace, (kebajikan dan kemurahan belaka mengikuti aku ) kemudahan, kebaikan, keberuntungan. Sesuatu yang tidak patut kita terima,tetapi kita terima, itulah anugerah. , Amsal 22:4, Lukas 5.

Keberuntungan yang Tuhan beri pada Petrus: Suatu hari, petrus semalam-malam menjala ikan, tetapi tidak mendapat hasil. Waktu Yesus datang dan berkata, arahkan perahumu ke lautan dalam, dia taat, maka hasilnya jalanya hampir sobek. Kuncinya TAAT.