13.36

Mujizat Setiap Hari

Janji Tuhan sebelum Ia naik ke surga jelas, bahwa Ia akan memberi penolong, penghibur serta pengajar yang akan selalu menuntun hidup kita untuk melakukan hal-hal yang Bapa kehendaki. Bahkan karena Ia telah naik ke surga, Yesus menekankan bahwa apapun yang kita minta kepada Bapa dalam nama Yesus, Ia akan mengabulkannya. Berarti sangat jelas bagi kita bahwa peristiwa kenaikan Yesus ke surga tidak dapat dipisahkan dari “Mujizat”.

Banyak orang masih berpikir bahwa mujizat adalah sesuatu hal yang sangat sulit untuk kita raih. Namun, makin dalam kita mempelajari Firman Tuhan, semakin kita sadar bahwa Allah mau kita memiliki kehidupan dalam mujizat setiap hari. Untuk itu, oleh kasih dan anugerah Tuhan, gereja kita bekerja sama dengan Bahana Trinity mengadakan Konser Pujian Kenaikan Kristus ke surga dan Launching Album “Mujizat Setiap Hari” pada tanggal 24 Mei 2007, di Glow & Glory Hall. Acara yang berlangsung tepat pukul 18.30 WIB, dimulai dengan puji-pujian yang dipimpin oleh Pdt. Guntur Karamoy dan Team Glow Worship. Pukul 19.20 WIB, acara konser dimulai dengan puji-pujian dari Jonathan Prawira, yang berturut-turut dilanjutkan oleh Umbu Prabawa, Regina Pangkerego, Jani Hutagalung, Dessi Fitri, Yola, Deve Que dan Grace. Kemudian, sebelum pemberitaan Firman Tuhan, kembali Jonathan Prawira menaikkan pujian yang dikarangnya sendiri “Ku tak akan menyerah”. Konser yang menuntun jemaat mengalami pengalaman indah dengan Tuhan, juga dimeriahkan oleh penampilan Choir dan Team dancer Jay Army.

Gembala Jemaat, Pdt. Gilbert dalam khotbahnya yang terambil dari Injil Yohanes 14:10-13, mengupas tentang mengapa dalam peristiwa Kenaikan Kristus Ke Surga, kita memiliki kepastian mujizat.

1. Karena dengan kenaikanNya, kita dapat mengenal Bapa dengan benar (Yoh. 14:9, Yoh. 15:15).
2. Karena dengan kenaikanNya, Ia memberi perintah agar kita melakukan perkara besar (Yoh. 14:16, Maz. 60:14).
3. Karena dengan kenaikanNya, Ia menjanjikan kuasa melalui doa (13-14).

Setelah pemberitaan Firman Tuhan, lagu tema ”Mujizat Setiap Hari”, dinaikkan oleh Mawar Simorangkir dan jemaat Tuhan sungguh diberkati.

Pada hari Jumat, 25 Mei 2007, dimulai tepat pukul 20.00 dalam acara Doa Malam, gereja kita mengadakan acara spesial yaitu Doa Pencurahan Roh Kudus, dimana Gembala Jemaat, Pdt. Gilbert Lumoindong yang juga disertai Team Pastoral melayani baik dalam Perjamuan Suci maupun doa Baptisan Roh Kudus, dan luar biasa berkat dan lawatan Allah yang tercurah bagi jemaat sekalian. Haleluya.

Doa kami, dalam minggu-minggu yang penting ini, jemaat Tuhan terus mengalami jamahan kuasa, kasih dan mujizat Tuhan setiap hari. Maju terus dalam Yesus.