13.27

He Open The Way For The World To Live Again

Pada akhir zaman ini, kita diajak untuk proaktif pada saat mendengar firman Tuhan.

Matius 18:12
“Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seerkor diantaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh ekor di pengunungan dan pergi mencari yang sesat itu.

Daniel 12:4
Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.

Adakah kesempatan kedua bagi mereka yang mati tanpa Kristus ? Reinhard Bonke berkata, “Saya tidak percaya bahwa pada saat akhir zaman, neraka penuh dan surga kosong. “ Sabtu suci, saat kristus mati dan turun sampai ke dalam maut. Kristus yang bangkit adalah Kristus yang sungguh mati ke dalam maut, sehingga kebangkitannya mengalahkan maut. Kristus dengan kasihNya yang luar biasa telah rela mati untuk menyelamatkan kita semua bahkan orang – orang yang telah mati.
Paradigma baru, paskah adalah gift untuk keselamatan dan pemulihan bagi kita semua.


Efesus 5:17
Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.

Roma 2:14-16
(14) Apabila bangsa – bangsa lain yang tidak memiliki hukum Taurat oleh dorongan diri sendiri melakukan apa yang dituntut hukum Taurat, maka, walaupun tidak memiliki hukum Taurat, mereka menjadi hukum Taurat bagi diri mereka sendiri.
(15) Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis didalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela.
(16) Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah , sesuai dengan Injil yang kuberitakan , akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia oleh Kristus Yesus.

Allah akan menghakimi seluruh manusia atas dasar terang yang ada dihati mereka. Karena saat ini pendapat umum, siapa yang tidak menerima Yesus, pasti masuk neraka. Yesus adalah “The GOD of second chance”. Ada kemungkinan mereka itu mendapat keselamatan.


I Petrus 3:19
Dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh – roh yang didalam penjara

I Petrus 4:6
Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang – orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani ; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

Efesus 4:8-10
(8) Itulah sebabnya kata nas : “Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan – tawanan ; Ia memberikan pemberian – pemberian kepada manusia.
(9) Bukankah “ Ia telah naik” berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah?
(10) Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.

Kristus bukanlah agama, Kekristenan berkata Allah akan menghukum mereka yang tidak pernah menerima Kristus selama hidupnya. Allah bukan Roh yang kejam seperti tiran, Allah kita penuh kasih.

Yohanes 1:9
Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang , sedang datang ke dalam dunia.

I Yohanes 1:5
Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu : Allah adalah terang dan didalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

Josh McDonal berkata, “Pada akhirnya semua laki – laki dan perempuan akan mendapat kesempatan untuk mengenal Allah, namun dosa akan tetap dihukum.”

Yohanes 3:20
Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan – perbuatannya yang jahat itu tidak nampak.

Ibrani 12:29
Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.
Api yang menghanguskan akan membakar habis semua yang najis dan tidak berkenan.

I Korintus 3:13-15
(13) Sekali kelak pekerjaan masing – masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing – masing orang akan diuji oleh api itu.
(14) Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.
(15) Jika perkerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.

Setelah dimurnikan Tuhan, mereka sadar bahwa segala jati diri mereka selama ini adalah palsu.

Roma 8:29
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semua ; mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya

Tuhan Yesus adalah The Living Golden Fire. Mereka yang tidak mau dimurnikan pada saat didunia, sehingga pada saat mereka dineraka, mereka akan dimurnikan.